PT. Dharma Medika Estetika

Selamat Datang di Website PT. Dharma Medika Estetika : DARPLASTIC AESTHETIC CLINIC, COSMETIC CLINIC, Laboratorium, Apotik, Reflexi Therapy, Spa. Dr. DHARMA PTR MALUEGHA., Spesialis Bedah Plastik......
PT. Dharma Medika Estetika

Pilihan Bahasa

 

Pelayanan Gratis

    Polling

    Apakah informasi yang ditampilkan di website ini membantu anda?
     Ya
     Mungkin
     Tidak

    Statistik Web

    Total Total Kunjungan : 183641
    Today Kunjungan Hari Ini : 70
    Online Online User : 1
    Update Last Update : 13-08-2014

     

    Suntik silikon bukan tindakan Bedah Plastik

    11-06-2011

    Silikonoma

    INILAH.COM, Jakarta - Nama Dokter Spesialis bedah Plastik Tompi belakangan ini ramai diberitakan. Hal ini bukan lantaran dirinya sedang diterpa gosip melainkan karena Silikon Melinda Dee. Bagaimana bisa ?

    Dokter yang lebih dikenal sebagai penyanyi Jazz itu menjelaskan banyak wanita yang berlomba-lomba membesarkan payudaranya lewat cara pintas, seperti suntik silikon atau operasi plastik. Namun mereka tidak menyadari bahwa bedah plastik itu sebenarnya berbeda dengan suntik silikon

    Saat ini menurut dr. Tompi, publik salah mengartikan tentang suntik silikon. Banyak yang mengira kalau tindakan itu (suntik silikon) dilakukan dengan cara bedah plastik. Menurutnya, suntikan silikon jarang dilakukan dokter ahli, dan bukan melalui prosedur bedah plastik. Sedangkan bedah plastik sudah pasti dilakukan dokter spesialis dengan mempertimbangkan kondisi medis.

    “Prosedur pembesaran payudara bisa dilakukan dengan bedah plastik, medical implant, transfer lemak, juga suntikan silikon cair. Sementara, metode membesarkan payudara yang aman adalah melalui implan, yaitu silikon berisi gel atau larutan garam. Atau bisa juga dengan cara memasukkan lemak ke payudara,” papar pelantun lagu ‘Selalu Denganmu’ itu, baru-baru ini.

    Tompi menduga apa yang dialami Melinda Dee saat ini bukanlah akibat kesalahan operasi plastik. Dia menduga Melinda mengalami radang akibat suntik silikon. "Yang terjadi pada Malinda kemungkinan besar adalah akibat suntikan silikon. Bukan operasi plastik. Suntikan silikon berbeda dengan bedah plastik," imbuhnya.

    Sementara itu, secara medis, penyebab radang payudara bukanlah infeksi implan, melainkan akibat cairan suntik silikon. Dia mencontohkan ibu menyusui tidak bisa mengeluarkan susu karena mengalami pembengkakan di payudaranya. Pembengkakan itu diakibatkan oleh peradangan.

    "Setelah kasus Malinda Dee, banyak calon pasien datang menanyakan bahaya bedah plastik, pasien yang datang ke saya jadi ketakutan," ujar dr Tompi itu prihatin. Kepada setiap pasiennya, ia menjelaskan bahwa yang terjadi pada Malinda kemungkinan besar adalah akibat suntikan silicon bukan operasi plastik. "Suntikan silikon berbeda dengan bedah plastik," jelasnya bijak.

    Teuku Adi Fitrian atau lebih dikenal dengan nama Tompi lahir di Lhokseumawe, Aceh, 22 September 1978. Selain menyanyi, dia adalah seorang dokter spesialis bedah plastik dan rekonstruksi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada 2010.

    "Saya menikmati dua aktivitas ini, dokter dan nyanyi. Kalau disuruh memilih, saya akan memprioritaskan profesi dokter, walaupun lebih menguntungkan nyanyi," bebernya dalam sebuah kesempatan.

    Menjalani dua profesi sekaligus memang tidak mudah, namun bagi ayah 2 orang anak ini tetap berusaha profesional dengan memisahkan antara pekerjaannya sebagai dokter dan penyanyi. "Saya suka diminta nyanyi, kadang saya tolak permintaan itu. Saya jadi dokter ya dokter bukan penyanyi, nggak bisa saya satukan," ungkap suami dari Arti Indira ini. [mdr