PT. Dharma Medika Estetika

Selamat Datang di Website PT. Dharma Medika Estetika : DARPLASTIC AESTHETIC CLINIC, COSMETIC CLINIC, Laboratorium, Apotik, Reflexi Therapy, Spa. Dr. DHARMA PTR MALUEGHA., Spesialis Bedah Plastik......
PT. Dharma Medika Estetika

Pilihan Bahasa

 

Pelayanan Gratis

    Polling

    Apakah informasi yang ditampilkan di website ini membantu anda?
     Ya
     Mungkin
     Tidak

    Statistik Web

    Total Total Kunjungan : 188683
    Today Kunjungan Hari Ini : 28
    Online Online User : 3
    Update Last Update : 18-09-2014

     

    Botox

    Operasi Botox

    Dokter bedah dapat mengubah dan membentuk penampilan seseorang melalui operasi plastik. Operasi plastik yang paling populer meliputi operasi payudara, wajah (mata, hidung, mulut, dan telinga), dan operasi perut. Operasi wajah dilakukan seseorang karena berbagai alasan. Alasan yang paling sering didengar adalah karena ingin tampak awet muda dan karena tidak puas dengan wajah yang dimiliki sekarang. Operasi wajah meliputi operasi mata (menghilangkan kantung mata), operasi hidung (merubah bentuk hidung menjadi lebih kecil dan mancung), telinga (merubah bentuk dan ukuran telinga), operasi menghilangkan bekas luka dan jerawat, serta menghilangkan keriput.

    Botox atau Botulinum toxin tipe A adalah jenis obat yang terbuat dari racun atau toksin yang dihasilkan oleh bakteri Clostridium botulinum. Racun tersebut sama dengan jenis racun yang ditemukan dalam kasus keracunan makanan yang disebut botulisme. Operasi Botox menggunakan racun tersebut dalam dosis kecil untuk menghilangkan keriput pada wajah secara temporer. Operasi Botox dilakukan dengan cara menyuntikkan Botox ke area wajah yang diinginkan misalnya dahi atau di dekat alis.

    Botox dapat menghilangkan keriput karena Botox mampu membuat otot-otot wajah menegang dengan cara menghambat syaraf-syaraf tertentu yang bekerja dalam kontraksi otot. Otot wajah yang tegang membuat kulit terlihat kencang dan lebih muda. Efek yang diperoleh dari operasi Botox adalah efek temporer yaitu hanya bersifat sementara. Efek Botox dapat bertahan selama 3-4 bulan. Harga Botox di pasaran bervariasi dari 800ribu hingga 3juta per botol. Harga operasi Botox akan tergantung dari merek Botox yang digunakan dan kualitas klinik atau dokter yang menginjeksi Botox tersebut.

    Walaupun efek Botox sangat menggoda, namun pasien operasi harus selalu siap menghadapi efek samping yang mungkin terjadi dari injeksi Botox. Efek samping tersebut meliputi rasa sakit bekas suntikan, gejala mirip flu, pusing-pusing dan mual, atau kelopak mata terkesan sayu. Berbagai efek samping tersebut dapat hilang dalam beberapa minggu. Jika efek samping bertahan lama, maka segera cek ke dokter. Operasi botox tidak boleh dilakukan pada wanita yang sedang hamil atau menyusui.

    Penyuntikan Botox (Botulium Toxin A) harus dilakukan oleh orang yang ahli. Karena mempunyai sifat melumpuhkan otot yang disuntik.

    Apabila terjadi penyuntikan yang salah maka akan terjadi kelumpuhan pada otot wajah, seperti muka topeng.