PT. Dharma Medika Estetika

Selamat Datang di Website PT. Dharma Medika Estetika : DARPLASTIC AESTHETIC CLINIC, COSMETIC CLINIC, Laboratorium, Apotik, Reflexi Therapy, Spa. Dr. DHARMA PTR MALUEGHA., Spesialis Bedah Plastik......
PT. Dharma Medika Estetika

Pilihan Bahasa

 

Pelayanan Gratis

    Polling

    Apakah informasi yang ditampilkan di website ini membantu anda?
     Ya
     Mungkin
     Tidak

    Statistik Web

    Total Total Kunjungan : 177885
    Today Kunjungan Hari Ini : 39
    Online Online User : 2
    Update Last Update : 19-07-2014

     

    Sedot Lemak (Liposuction)

    Operasi Plastik Liposuction

    Liposuction merupakan prosedur operasi plastik yang dilakukan oleh ahli bedah plastik, yakni operasi pengangkatan sel-sel lemak melalui tabung stainless steel suction atau sebuah kanula. Liposuction atau sedot lemak ini sering dikenal sebagai metode memahat tubuh, kontur tubuh atau “spot reduction” yang menghapus kelebihan lemak yang tidak sedap dipandang dari suatu daerah tubuh manusia. Operasi liposuction dapat dilakukan di perut, pinggul, pantat, punggung, paha, lutut, betis, pergelangan kaki, lengan atas, rahang, pipi dan leher. Diharapkan dengan melakukan liposuction akan menambah kecantikan wanita.

    Para calon ideal untuk operasi plastik ini adalah orang-orang dengan berat badan normal, kulit elastis dan terdapat daerah “kantong lemak” seperti perut, paha, dan pantat yang tidak ada perubahan meski telah melakukan diet dan olahraga. Tidak ada batasan umur, tetapi orang tua memiliki kulit yang kurang elastis sehingga bisa mendapatkan hasil yang lebih buruk dari pada pasien yang lebih muda. Seperti semua operasi plastik, keberhasilan sedot lemak akan tergantung pada sejumlah faktor individu, seperti usia, elastisitas kulit, berat badan, dan kesehatan secara keseluruhan. Sehingga operasi liposuction tidak cocok untuk orang dengan kekebalan yang lemah, diabetes, lemah jantung, arteri bermasalah, atau riwayat penggumpalan darah atau aliran darah terbatas. Operasi liposuction dilakukan dengan beberapa langkah adalah sebagai berikut:

    Langkah satu: Teritori atau menandai. Menggunakan spidol, dokter bedah Anda akan menandai area tubuh Anda dimana letak lemak yang akan dihilangkan. Tanda tersebut dilakukan sebelum operasi plastik dengan tujuan membantu merencanakan dokter bedah plastik anda prosedur sedot lemak.

    Langkah kedua: kesadaran atau Anestesi. Liposuction biasanya dilakukan di bawah anestesi umum, namun dalam beberapa kasus anestesi lokal dapat digunakan. Pilihan lainnya terdiri sedasi intravena atau blok epidural. Hal ini dilakukan dengan banyak pertimbangan yakni waktu operasi akan mengambil, serta di daerah mana yang akan dilakukan sedot lemak, dan berapa banyak lemak akan dihapus.

    Langkah ketiga: Wetting solution savvy. Wetting solutions dimasukkan kedalam area sebelum lemak diambil. Wetting solutions berupa cairan berisi saline (air garam) dan epinefrin (yang menyempitkan pembuluh darah guna meminimalkan kerugian darah di aspirate) dan anestesi lokal. Alasan bahwa ahli bedah menggunakan formula tersebut untuk membasahi area sehingga meminimalkan kehilangan darah dan meningkatkan keselamatan dalam proses sedot lemak. Berbagai jenis solusi pembasahan atau wetting solutions yang digunakan dalam sedot lemak. Perbedaan utama antara adalah jumlah cairan yang digunakan.

    Langkah empat: penghapusan lemak. Ada banyak cara yang berbeda untuk menyedot keluar lemak selama sedot lemak. Penghisapan tradisional (Traditional suction-assisted liposuction), penghisapan dengan bantuan USG (Ultrasound-assisted liposuction), penghisapan lemak dengan bantuan kanula bermotor (Power-assisted liposuction), dengan penyisipan sebuah probe sinar laser (Laser-assisted liposuction), dan menggunakan kipas jet (Body-jet liposuction).

    Banyak cara untuk mendapatkan tubuh yang ideal sehingga meningkatkan pesona kecantikan wanita salah satunya dengan operasi plastik liposuction. Akan tetapi, sangat disarankan jika Anda melakukan operasi liposuction harus dilakukan oleh tenaga ahli bedah plastik yang terpercaya dan telah memiliki banyak pengalaman.

    Dapat dilakukan dengan Lokal anestesi maupun General Anestesi.

    Bukan untuk menguruskan badan tetapi lebih kearah body counturing, dengan mengurangi lemak pada daerah yang berlebihan lemak ataupun menambahkan lemak untuk daerah yang kekurangan lemak